Home » INFO PENDAKIAN » Apa Itu Open Trip? Bedanya Open Trip dengan Private Trip dan Share Cost?

Apa Itu Open Trip – Selain untuk hiburan, banyak penelitian yang menyebut bahwa traveling memberikan banyak dampak positif bagi diri kita, seperti menurunkan depresi, menghilangkan stres, menghindari risiko serangan jantung, hingga menambah pengalaman dalam hidup. Dengan pergi berlibur, kita akan lebih produktif ketika kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa.

Traveling sendiri saat ini seakan telah menjadi kebutuhan wajib bagi para generasi millenial (kelahiran antara tahun 1980 – 2000). Jika sebelumnya, melakukan perjalanan biasa dilakukan sendiri, bersama pasangan, teman atau keluarga. Kini, kamu bisa pergi berlibur dengan menghemat biaya dengan menggunakan metode baru yang banyak digandrungi, yakni ikut open trip.

Apa Itu Open Trip?

Pengertian Open Trip

Trip Wisata Gunung, Gunung Papandayan

Mungkin di antara kalian masih ada yang belum mengenal apa itu open trip. Secara sederhana, open trip adalah pergi berlibur bersama orang lain dalam sebuah grup yang mungkin belum kamu kenal dengan tujuan yang sama. Jadi, kamu akan pergi liburan ke suatu tempat bersama-sama dengan acara yang telah diatur sebelumnya oleh penyedia open trip.

Apa Kelebihan Open Trip?

Mungkin, bagi kamu yang sama sekali belum pernah melakukan ini akan merasa khawatir. Tapi tenang saja, orang yang pergi bersama kamu adalah orang yang punya tujuan yang sama. Bahkan, kamu bisa menambah teman baru. Kelebihan utama dari open trip sendiri adalah biaya yang lebih murah.

Penyedia open trip biasanya akan menawarkan paket, mulai dari penginapan di tempat tujuan, makanan, serangkaian acara, pergi ke tempat wisata, dan lainnya. Jika dihitung-hitung, biaya yang harus kamu bayar akan lebih murah dibandingkan dengan pergi berlibur sendiri, lho.

Kenapa biayanya bisa lebih murah? Hal ini karena mereka yang menyediakan open trip tentunya sudah memiliki koneksi dengan warga asli di tempat destinasi kamu, sehingga bisa mendapat harga yang murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan ke pendatang baru.

Selain itu, kamu juga tak perlu lagi repot memikirkan ingin pergi ke mana dan makan apa, semua telah ditangani oleh penyedia open trip.

Lalu, Apa Bedanya Open Trip dan Private Trip?

Private Trip Gunung Papandayan

Jika dengan open trip, kamu akan berlibur bersama orang yang baru kamu kenal. Private trip adalah cara berlibur dengan melibatkan agen untuk mengurus perjalanan dan kebutuhan kamu, namun orang yang ikut berlibur kamu sendiri yang menentukan. Kamu juga bisa menentukan tempat tujuan dan tanggal keberangkatan. Namun, tentunya private trip akan membutuhkan biaya lebih mahal dibanding open trip.

Kemudian, Apa Bedanya Open Trip dan Share Cost?

Untuk share cost, sebelum pergi berlibur kamu akan terlebih dulu berdiskusi dengan semua peserta yang akan melakukan perjalanan untuk menentukan penginapan, makanan dan lainnya, guna membagi rata biaya yang harus ditanggung oleh masing-masing orang. Biasanya, share cost dilakukan oleh penggila traveling atau para backpacker.

Kekompakan Peserta Open Trip

 

Nah, sekarang sudah tahu kan apa itu open trip, kelebihan open trip, serta perbedaannya dengan private trip dan share cost, Bagi yang tertarik, saat ini, kamu sudah bisa ikut open trip gunung secara mudah dan praktis serta biaya yang lebih murah lho di trip kami dengan memesan langsung ke www.wisatagunung.com atau ke Tokopedia kami.

Yuk, lengkapi perlengkapan traveling-mu, bertemu orang baru dan menjelajahi tempat menarik yang belum pernah kamu kunjungi sekarang juga gengs !!!

# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

Contact Us

If you have any questions, please contact us.